OPTIONALLY LANGUAGE,,,,

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 07 Mei 2011

ALAT PENGAMAN

"aman bukan nyaman"

     Alat pengaman bisa kita definisikan sebagai perangkat yang bisa menjamin ke amanan atau sesuatu perangkat yang bisa menjadikan sesuatu aman atau bebas dari gangguan,mungkin kira-kira demikian.
    Banyak hal atau perangkat yang di kategorikan sebagai alat pengaman,mulai dari perangkat kasar sampai lunak,dan di kehidupan modern seperti sekarang ini manusia semakin berlomba-l
omba menciptakan perangkat keamanan.dan sifatnya yang personal ataupun general.
    Yang di maksud dengan perangkat kasar adalah yang bentuknya kasat mata atau paling tidak punya massa jenis,sedangkan yang lunak yaitu yang tidak kasat mata ( maya) yang bekerja pada sistim komputerisasi.
    Kalau di bedakan menurut sifatnya personal dan general,dimana
A).Personal
    Ini sifatnya pribadi atau tunggal artinya pemakai secara individu,misalnya:pakaian (yang di Indonesia juga sebagai alat pengaman dari tindakan asusila )atau sepatu (sandal)atau dalam berkendara seperti sabuk pengaman dan helm.atau dalam istilah kerja di kenal dengan PPE (Personal Protection Equipment)
 
B).General
         Sifatnya umum atau jamak,(penguna lebih dari satu dalam satu waktu ) contohnya palang pintu di lintasan rel kereta api,pagar,dan banyak contoh lainnya.

    Tapi untuk saya secara pribadi alat pengaman itu memang sangatlah bagus dan penuh manfaat dan anehnya mengapa alat pengaman itu tidak selamanya membuat si pengguna merasa nyaman (uncomfortable)?
A.a) Mulai yang sifatnya personal seperti pakaian.
    Saya tidak merasa nyaman memakai celana dalam saat tidur,atau menggunakan sepatu lebih dari 4 jam.dan saya rasa,saya tidak sendirian merasakan hal yang sama.Sebab dari berberapa teman wanita juga beralasan merasa tidak nyaman menggunakan pakaian dalam baik siang maupun malam,sebab mereka beralasan menyesakkan dan berbagai alasan lain.
    Dan berbagai tempat di dalam dan di luar Indonesia masih banyak orang yang tidak memakai pakaian seperti yang biasa kita gunakan sehari-hari,mulai dari sebatas bertelanjang dada sampai benar-benar telanjang tampa sehelai  benang pun melekat di tubuhnya,apakah mereka aman dan nyaman??

Saya berani menjawab ya,mereka aman dan nyaman itu dari pengalaman saya sendiri yang telah beberapa tempat dan beberapa saat lamanya bersama mereka.
Mereka aman dari tindakan asusila,belum pernah saya mendengar berita pemerkosaan di daerah tersebut atau perbuatan tak senonoh seperti mengintip dan “meremas”bagian tubuh tertentu.
B.b) Dari sifatnya yang  general
    Palang pintu di lintasan kereta api juga tidak membuat saya merasa nyaman di samping bisingnya deru suara kenalpot dari berbagai kendaraan sampai pemandangan yang sangat mengerikan melihat orang yang sengaja atau tidak melewati palang tersebut meski kereta api sudah terlihat sangat dekat.
    Pagar tinggi berkawat duri beraliran listrik tegangan tinggi juga tidak membuatku merasa nyaman disamping bahaya dari kawat itu sendiri apabila mengenai tubuh kita karena ambruk atau yang di akibatkan hal lain,juga menandakan kalau saya berada dalam berbagai ancaman,atau dengan kata lain nyawa saya ada dalam bahaya.
    Body guard atau badan security (Polisi,Tentara atau Satuan pengaman) lainnya juga tidak membuatku merasa aman.Dan apalagi kalau para body guard (escort) tersebut melengkapi diri dengan senjata api atau senjata lainnya,itu seolah-olah menyatakan kita siap saling membunuh dengan “mereka”
Dan saya pun kembali bertanya kepada diriku sendiri;
senyum di balik ketakutan

kami cinta damai
Apakah dengan alat pengaman yang seperti itu membuatku nyaman?
    Tembok tinggi lengkap dengan kawat duri dan aliran listrik tegangan tinggi,Polisi dan Tentara bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru di dalam mobil anti peluru,di kelilingi karung berlapis berisi pasir,dan berbagai senjata otomatis berbagai kaliber mulai dari paling kecil kelas AK47,M16,canon tank,anti tank sampai RPG,ternyata tidak,sekali lagi itu semua tidak membuatku nyaman melainkan semakin memperjelas kalau nyawa kita dalam BAHAYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

horas!!!! terimakasih sudah berkunjung,tinggalkan komentar anda sebagai kenang-kenangan yang indah dari kedatangan anda.horas