OPTIONALLY LANGUAGE,,,,

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 25 Juni 2011

LEMAK DAGING BABI



   
“CARA MENGURANGI LEMAK DAGING BABI”


        Belakangan ini kita sering mendengar berbagai variasi penyakit yang katanya bersumber dari kelebihan lemak dalam tubuh kita, yang sering di diagnose dengn penyempitan pembuluh darah,jantung,kolesterol dll. juga berasal dari makanan yang kita komsumsi.

        Dan untuk di ketahui bagi penikmat daging, lemak pada daging babi menempati peringkat pertama daging yang mengandung lemak tertingi sebagai
Dalam kesempatan ini tampumargana tidak bercerita tentang kandungan dan bahaya dari daging babi tersebut,tak lain hanya ingin bercerita bagaimana cara kami para penikmat daging tersebut untuk menguragi lemak daging itu saat mau di hidangkan dan di santap.
sebagai pembanding;
1)     Babi  mengandung 9%-11% lemak
2)     .Domba mengandung 5%-6% lemak
3)     Sapi mengandung 4%-8% lemak
4)     Ayam mengandung 4,7% lemak

        Di beberapa kesempatan tampumargana cs  yang berasal dari berbagai Negara selain di sajikan dengan rebus,goreng,atau dengan cara pengolahan lain.
        Ada satu lagi cara yang mungkin patut di coba para teman penikmat daging ini,tidak sulit dan tentunya tidak  mahal dalam proses memasak.

babi guling
       Di Indonesia cara ini di sebut dengan nama guling hanya perbedaannya terletak pada bumbu masak pada proses guling itu terjadi.
Sebab yang mungkin blogwalker yang biasa lakukan adalah di mana bumbu di campur pada saat daging tersebut di nyatakan matang ( atau telah di jauhkan dari api  ) 

        Pada proses yang satu ini blogwalker memasukkan bumbu-bumbu yang di siapkan ke dalam perut babi  setelah semua isi perut di keluarkan tentunya dan sudah di bersihkan.
·        Jangan lupa semua bumbu jangan dalam bentuk cair atau hasil giling melainkan berbentuk rajaman atau irisan

mengiris bumbu
      Untuk menambah aroma dan melembutkan daging jangan lupa tambahkan irisan lemon.

      Untuk menghindari tumpahnya bumbu tersebut saat proses guling berlangsung perut daging babi yang sudah berisi bumbu  tadi  sebaiknya di tutup dengan cara jahit atau biasanya tampumargana cs menjahitnya dengan kawat stainless berukuran kecil (0.5-1 mm) selain tahan panas kawat ini lebih bersih dari karat.

        Dan proses pembakaran terjadi di harapkan tidak terlalu dekat dari sumber api ( arang ) sehingga tidak mengakibatkan kulit hangus tapi daging masih mentah,dan di putar tempo lambat dan konstan.( biasanya tampumargana cs menghabiskan 3 jam untuk 1 ekor daging babi) lumayan membosankan tapi,,,,,,,hasilnya pasti memuaskan.dan lemak yang bisa kita jumpai di lapisan ke dua setelah kulit pun tidak ada lagi.

Selamat mencoba blogwalker
                                                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

horas!!!! terimakasih sudah berkunjung,tinggalkan komentar anda sebagai kenang-kenangan yang indah dari kedatangan anda.horas