OPTIONALLY LANGUAGE,,,,

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 02 Juni 2011

SELAMAT JALAN ,,,,

“Ketipung gendang terakhir mu”

  
Adanya pertemuan pastinya ada perpisahan,itu mutlak.
Segala sesuatu yang berawal selalu berakhir,tiada yang kekal kecuali Yang Maha Esa.dan lumrah setiap insan manusia beharap segala sesuatunya itu berakhir bahagia (happy ending).

          Perpisahan kita saat itu ( march 2010 ) kurasakan membawa kebahagian diantara kita masing-masing dimana bapak dan 4 orang teman kita yang lain akan terbang ke suatu daerah di DELTA STATE yang kita sebut dengan DN 55. Membawa pengalaman baru dengan teman baru dan komunitas baru yang pasti di Negara kita tercinta ( kaya dengan koruptor bukan minyak seperti naija ) susah untuk mendapat hal yang seperti ini dan yang paling utama adalah fuluss ( uang ) yang beda juga ( + 25 % ? ).

          Tak ubahnya seperti bapak dan teman kita yang lain saya pun dengan 3 teman kita yang lain ( budiono,nimrot,H yacub ) merasakan hal yang sama karena kami juga akan meninggalkan tempat kita yang lama ( DN 54 ) ke tempat baru ( DN 57 ) ogu base masih di BAYELSA STATE yang kini sudah di tempat yang baru lainnya di OGBAINBIRI.

          Awal dari perpisahan kita sampai minggu kemarin ( minggu ke dua di bulan Mey ) komunikasi antara kita masih lancar dan masih di bumbui canda tawa khas bang Toyib.kita sering bercerita dan membuka kembali kenangan-kenangan indah selagi bersama di DN 54 kala kita masih bersama.lebih dari 200 hari atau hampir setahun kita lalui di sana,banyak sudah kambing yang sudah kita jadikan sate dan maskan khas Indonesia lainnya,banyak sudah minuman keras kita jadikan pengantar lagu dan canda tawa untuk sejenak melupakan kerinduan akan keluarga kita yang kita tinggalkan nan jauh di sana.

          Masih ingat di kala malam-malam penuh canda mulai dari canda orang sadar sampai hiburan yang datangnya spontan karena ulah teman yang mungkin kadar alcohol dalam tubuhnya sudah di ambang normal,striptease teman kita yang mungkin posisi sadar mustahil untuk dilakukan,aksi dramatis dari teman kita yang lain dengan memakan beling,menjilat bara api hingga menantang tentara untuk menmbakkan AK 47 ke badannya tapi untung saja tentara tersebut tak merasa tertantang,ingat seorang mas YANTO yang minta ampun sama batin istrinya karena untuk pertama kalinya mabuk dan muntah sejadi-jadinya.

          Atau masih ingat teman yang sampai buang air besar di celananya sambil teriak-teriak?? Sama juga karena kedahsyatan sesuatu yang bernama alcohol.

Semua ini terjadi selalu di awali dan di selingi dengan tabuhan gendang mu dan alunan nada dari gitar yang kadang di mainkan bergiliran tapi untuk urusan gendang selalu kami percayakan ke bapak.

Tapi itu  sudah beberapa waktu yang lalu  ......................................................................................................................................................

Inna lilahi,,,kata awal di saat telponku selesai melantunkan nada deringnya saat aku pencet tombol penjawab di handphone ku,,dan salah seorang teman menjelaskan semuanya tanpa ada kata Tanya bisa terucap dari bibir ku,kaku dan bisu.tak satu kata pun terucap dari bibirku hingga teman yang menelphone pun memutus pembicaraan tadi.

          Terdiam sejenak dan aku pun mencoba mengkonfirmasi dengan teman yang lain dan semua mengatakan hal yang sama bahwa engkau sahabat dan partner kerja ku telah berpulang ke hadirat yang maha empunya.diabetes kata mereka yang menjadi tiket pengantar mu sahabat,,saya masih ingat luka bakar kecil di kakimu akibat dari potongan besi panas,dan hingga sampai sobat berangkat pulang ke Indonesia karena dinyatakan unfit oleh dokter tempat kerjamu.

          Kini dan beberapa kali sebelumnya gitar kita kala itu yang kini juga masih di kamarku,kembali aku mainkan seraya mengingatmu,
Kawan selamat jalan kawan tiada kata lain bisa terucap dari bibir ini,

Kami sahabat mu dari DN 55 dan DN 57 mengucapkan selamat jalan teman kami semoga arwah mu di terima di sisi-Nya dan di berikan Roh penghiburan untuk keluarga yang di tinggalkan,,
Terimalah penghormatan terakhir kami untuk:
BAPAK DARMANSYAH,
tabuhan terakhir


1 komentar:

  1. Ica.noah@yahoo.com4 Juni 2011 23.15

    Turut berduka atas kepergian teman ito Abe, semoga diberi tempat yang layak disisiNya dan diberi penghiburan buat keluarga , rekan2 dan handaitaulan yg ditinggalkan.

    BalasHapus

horas!!!! terimakasih sudah berkunjung,tinggalkan komentar anda sebagai kenang-kenangan yang indah dari kedatangan anda.horas