OPTIONALLY LANGUAGE,,,,

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 03 Maret 2011

"scavolder"


“EMANSIPASI”

IBU KITA KARTINI
PUTRI SEJATI
PUTRI INDONESIA
HARUM NAMANYA
     PUTRI KITA KARTINI
     PENDEKAR BANGSA
     PENDEKAR KAUMNYA
     UNTUK MERDEKA
WAHAI IBU KITA KARTINI
PUTTRI YANG MULIA
SUNGGUH BESAR CITA-CITANYA
BAGI INDONESIA

Masihkah wanita (para putri) Indonesia mengingat atau hafal lagu tersebut diatas??
Lagu yang begitu simpel ringkas tapi penuh makna,,dan sejarah telah mencatat bagaiman perjuangan ibu kartini untuk kaumnya,,,dan almarhum bapak WR Supratman menuliskannya dalam sebuah lagu yang barusan kita nyanyikan bersama,(itupun kalau anda masih ingat syairnya)
      Teringat jelas akan kenangan masa sekolah dulu dimana pada setiap tanggal 21-April setiap tahunnya akan dia adakan upacara peringatan hari besar nasional yaitu hari Kartini dimana semua guru dan murid akan  berbaris rapi di halaman sekolah mengadakan upacara penaikan bendera Merah Putih setiang penuh dengan secara hikmad,dan di sekolahku dulu hari tersebut akan dia adakan bermacam-macam perlombaan dan yang tidak kalah seru adalah lomba memasak antar kelompok pelajar selain tarian dan egrang masih banyak lomba lain yang biasa di mainkan saat istirahat jam sekolah ataupun sepulang sekolah,
       Zaman sekarang terkenal dengan istilah EMANSIPASI WANITA,,dan sudah banyak kita melihat para wanita bekerja setara atau biasa mengerjakan pekerjaan yang biasa di kerjakan kaum pria,dan kalu kita hidup di kota besar sperti Jakarta pemandangan sperti itu tidaklah susah untuk mencarinya bahkan tidak kita caripun akan kita temukan di berbagai tempat.
     Ada seorang ibu yang malah mengerjakan pekerjaan yang memang membutuhkan kekuatan fisik dan mental yang luar biasa seperti seorang ibu di mayasari Jakarta timur dan saya kurang tau masih ada disana atau tidak,ibu ini bekerja sebagai tukang tambal ban,bukan Cuma ban sepeda motor atau sekedar ban mobil pribadi yang nota bene hanya ban berukuran kecil dan sedang  melainkan ban truk ataupun bus yang mana biasa mengunakan palu yang sangat besar dan tentunya berat dan dengan tekhnik dan tenaga yang luar bisa beliau sanggup menyelesaikan pekerjaan tersebut seraya mengharap pelanggannya puas dengan hasil yang sangat professional
     Dan banyak lagi profesi yang lumrahnya di kerjakan para kaum lelaki menjadi bagian dari keseharian para wanita zaman sekarang mulai dari supir taxi,supir bajjai,supir truk,supir bus malam,tukang ojek,satpam, polisi,polisi pamongpraja,sampai ke tentara.
     Tapi yang paling membuat hati miris adalah dimana laki-laki berperawakan perempuan,fyuhhhhh,,,,,,,,!!!!!!!! Atau laki2 yang malah momong anak di rumah dan istri yang pontang-panting cari uang di luar rumah,,(mungkin ini emansipasi yang kebabalsan,,=)) *tertawa terguling-guling*)
    
*maaf untuk foto scavolder "maria"lagi memanjat dan bergantung  tidak diekspose

 Dan kali ini aku melihat di tempat lain selain di Jakarta, bukan pula di Indonesia melainkan di salah satu negara di benua Africa yakni Nigeria,di Negara ini wanita mendapat panggilan “MARIA” Dimana, ditempatku bekerja ini saya melihat dan bekerja sama dengan mereka artinya mereka adalah penunjang aktivitasku dan pkerjaan ini biasa di kerjakan para lelaki yang mana kesehariannya adalah membawa beban,mamanjat dan bergantungan saat bekarja.
            Mereka adalah scavolder,untuk sebagian orang sangat paham istilah scavolding pekarjaan  ini sangatlah keras dan penuh tantangan. Anehnya tak terlihat olehku riasan kelelehan atau lukisan kelemahan di wajah wanita-wanita kuat ini.
             Di iringi canda tawa dengan sesama teman profesinya yang lelaki maupun perempuan, tugas itu pun beres sesuai dengan permintaan si pengguna nantinya. Mungkinkah di negara ini juga dulunya ada ibu kartini,,,???? sampai sekarang saya tidak pernah menanyakannya hanya saya salut dan angkat topi melihat kepiawaian mereka saat memerankan tugasnya di lapangan keja yang di dominasi para pria ini.
     EMANSIPASI WANITA memang sungguh luar biasa, (:-bd *jempol keatas*)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

horas!!!! terimakasih sudah berkunjung,tinggalkan komentar anda sebagai kenang-kenangan yang indah dari kedatangan anda.horas